Wise Word

Wise Word


- Manusia pembelajar adalah manusia yang selalu ingin mencari arti. Ke-arti-an manusia bukan semata-mata ingin "menjadi" tetapi sejauh mana manusia itu mampu membesarkan hati setiap orang yang berjumpa dengannya dalam setiap ruang dan waktu (Andre_Wibawa).


- orang muda masih sering kali masih memiliki keberanian untuk mencoba, oleh karena itu mereka mencoba   sesuatu yang kelihatannya mustahil, dan meraihnya (Pearl S. Buck)

- Pekerjaan yang dilakukan dengan baik lebih tinggi nilainya dari pada tutur kata yang baik (Benjamin Frankiln)
- Hari yang mendung tidak dapat menaklukan orang yang gembira (wiliam Arthur Ward)

- Jika hidup tidak pernah menolong orang, jangan harap ditolong Tuhan 

- Kaya adalah konsekuensi dari hasil kerja keras yang dilakukan sesorang. Jika anda bekerja keras menghasilkan uang, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjadi kaya. Uang adalah imbalan yang Anda terima atas pemikiran cerdas dan kerja keras Anda. Semakin Anda keras dan semakin cerdas, semakin banyak yang diperoleh.  

- Setiap kali memperoleh uang, sisihkan sebagian untuk pajak pertambahan nilai. Kegagalan melakukan hal ini berarti membanting tulang jika sudah jatuh tempo. Jika anda menyisihkan lebih dari kebutuhan anda, sisanya menjadi tabungan. Banyak orang kaya melakukan hal ini sejak usia dini.

- Singkirkan sifat iri  dan dengki kepada orang kaya, karena uang yang didapatkan dari keringat sendiri. Mereka mengupayakannya, mereka memiliki gagasan atau semangat wirausaha, bangun lebih pagi, selalu didorong dan dipacu untuk mencapai sesuatu. merasa iri kepada mereka tidak ada gunanya. Belajar dari mereka jauh lebih bermanfaat.

- Sesekali pergilah, bersantailah sejenak, karena saat engkau kembali kepada pekerjaanmu, pertimbanganmu akan lebih tepat. Pergilah agak jauh, maka pekerjaan akan tampak lebih kecil dan lebih banyak yang dapat diselesaikan lebih cepat dan kekurangannya akan lebih mudah dikenal. ( Leonardo Da Vinci)  


6 langkah untuk hidup yang sudah "mentok"

1. Berwudhu
2. Sholat dua rokaat
3. Berdo'a untuk taubat
4. Membaca Al Qur'an
5. Tawakal
6. Sedekah    
Previous
Next Post »